Iklan

Pj. Walikota Salatiga Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 Di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga

Redaksi
Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T02:50:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Laporan: Widodo


SALATIGA, HarianWawasan.com - Pj. Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi didampingi Kapolres Salatiga dan Kasdim 0714 Kota Salatiga memimpin pelaksanaan Apel Gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2022 yang digelar di lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Kamis 22/12/2022. 


Dalam Apel tersebut dihadiri ratusan personil yang terdiri dari peleton TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Pramuka, Pj. Walikota Salatiga membacakan Amanat dari Kapolri yang intinya bahwa Perayaan Nataru menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia dengan kegiatan beribadah, berkumpul dan bersuka cita bersama keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi, hal tersebut tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktifitas masyarakat sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas, sehingga perlu langkah antisipasi. 


Seperti kita ketahui bersama  bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktifitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1.


Selanjutnya kepada personil yang terlibat Operasi Lilin Candi 2022 diharapkan menjaga  kesehatan dan  patuhi prokes dalam pengamanan laksanakan secara profesional dan humanis serta bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, tutup Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi.

Seusai Apel Pj. Walikota Salatiga bersama Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si yang ditemui awak media menyampaikan bahwa perayaan Nataru harus tetap dengan protokol kesehatan dan kuatnya sinergitas TNI/Polri serta Instansi terkait dalam pengamanan Nataru, ucap Pj. Walikota Salatiga.


Kapolres Salatiga menambahkan bahwa pada Operasi Lilin Candi 2022 digelar mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Polres Salatiga mengerahkan 500 Personil TNI Polri dan Stakeholder terkait yang disiapkan di 4 Pospam dan 1 Posyan diwilayah Kota Salatiga, masing-masing berjumlah 18 Personil, jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


“Pelaksanaan tugas mulai besok pagi 23/12/2022 untuk mengantisipasi kegiatan Umat Nasrani yang melaksanakan Misa, dan Kegiatan Rutin lain yang ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada perayaan Nataru, untuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan ditiadakan termasuk kegiatan pesta kembang api”, tutur AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. (*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini