Iklan

Diawal Tahun Baru 2023, Sebanyak 37 Anggota Polres Salatiga Mendapat Kado Kenaikan Pangkat

Redaksi
Minggu, 01 Januari 2023, Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T04:54:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA, HarianWawasan.com - Diawal Tahun Baru 2023, sebanyak 37 (Tiga Puluh Tujuh)  Personil  Polres Salatiga mendapatkan Kado Istimewa dari Institusi Polri yaitu  Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi,  Upacara Kenaikan Pangkat dipimpin Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. di lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Senin 02/01/2023.


Ketiga puluh tujuh personil yang naik pangkat dari AKP menjadi Kompol satu Personil yaitu Kompol Moch Zazid, S.H, M.H. yang menjabat sebagai Kabag Ops Polres Salatiga, dari IPTU ke AKP 5 Personil, dari IPDA ke IPTU 6 Personil dari Aipda ke Aiptu 5 Personil, dari Bripka ke Aipda 8 Personil, dari Brigpol Ke Bripka 5 Personil dan dari Briptu ke Brigpol sejumlah 7 Personil.


Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. dalam amanatnya menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karier setiap anggota Polri.


"Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan kado istimewa dari Institusi Polri kepada Personil yang naik pangkat di awal tahun 2023 atas kinerja dan dedikasinya dalam mengabdikan dirinya di Institusi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat", ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Kenaikan pangkat selain dalam rangka pengembangan karir, tentunya mempunyai konsekuensi tugas dan tanggungjawab yang lebih besar,  yaitu kesadaran untuk lebih meningkatkan kinerja yang dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi.


Dengan pangkat baru di tahun baru, sebagai anggota Polri diharapkan kedepannya lebih mengembangkan kemampuan diri dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas polri, dengan pangkat baru di tahun baru tumbuhkan semangat meningkatkan kualitas diri mampu menampilkan sosok Polri yang unggul dan humanis.



"Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apa pun, yang dapat merusak citra dan nama baik institusi, hindari tindakan yang dapat menimbulkan kebencian dan menurunnya kepercayaan masyarakat kepada polri, jadilah garda terdepan untuk mewujudkan Polri Presisi, pungkas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Dalam kesempatan Upacara Kenaikan Pangkat tersebut juga disampaikan reward atau penghargaan kepada 10  anggota Polri yang berprestasi serta 3  masyarakat umum yang turut membantu tugas Polri sehingga mampu mengharumkan Institusi Polri khususnya Polres Salatiga. (*)


Komentar

Tampilkan

Terkini