Iklan

Yuk Nikmati Liburan di Kab Semarang Belum Lengkap Rasanya Jika Belum Mengunjungi Bepezee Trans Wisata, Ada Yang Seru Lho..

Selasa, 27 Desember 2022, Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T05:26:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Laporan: Arie B


UNGARAN | harianwawasan.com – Bandungan sebagai kota tujuan wisata di Jawa Tengah memiliki satu lagi wahana wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga sambil merayakan pergantian tahun 2022-2023. 


Kalau hanya mengunjungi tempat wisata itu sudah biasa. Tapi kali ini Bepezee Trans Wisata menawarkan wisata berkeliling desa. Tidak hanya menikmati pemandangan khas pedesaan, wisatawan juga dapat mencicipi kuliner dan belajar langsung memanen lebah, membuat tahu serasi dan membuat selai dan sirup dari bunga Mawar. 


Wahana Tour Pedesaan yang dilaunching oleh PT Bepezee ini di akhirnya bulan Desember 2022 ini menyajikan berbagai pilihan tour perjalanan wisata dengan mobil terbuka yang dirancang khusus untuk berwisata.


Wisatawan dapat menikmati perjalanan sepanjang pedesaan dengan pemandangan alam pegunungan, pertanian dan perkebunan. Wisatawan akan diajak melihat langsung produksi selai dan sirup Bunga Mawar dan pengolahan buah Tomat menjadi Kurma tiruan atau dikenal dengan Torakur alias Tomat Rasa Kurma. 


Bahkan wisatawan dapat belajar membuat tahu serasi Bandungan yang terkenal itu. Tidak hanya itu saja, saat masuk ke kawasan kerajinan kayu dan batik Sibori wisatawan dapat praktek membuat batik.


“Saya suka sekali saat di sentra batik Sibori. Bisa membuat batik untuk baju saya. Di pabrik Torakur juga berkesan, hehehehe…bisa icip-icip Torakur sampai puas,” kata Lilis, 20, wisatawan asal Bogor, Jawa Barat.


Menurut Lilis, semestinya mobil trans wisata diperbanyak karena peminatnya cukup banyak. Apalagi saat ini musim liburan natal dan tahun baru, sehingga pengunjung meningkat. Bahkan Lilis pun rela antri karena kurangnya armada.


“Peminatnya untuk wisata keliling cukup banyak di saat musim liburan, semestinya diperbanyak mobil angkutan wisatanya. Kemarin itu sampai ada yang akhirnya menggunakan mobil jip terbuka karena tak kebagian mobil wisatanya,” kata dia.


Sementara itu manajer operasional, Bepezee Trans Wisata, Ahmad Budi Santoso mengatakan, tarif untuk sekali perjalanan dengan durasi sekitar 2-3 jam adalah Rp. 75 ribu per orang. Tarif tersebut sudah termasuk tiket masuk kawasan wisata, tiket kunjungan industri batik, kerajinan, tahu serasi dan lainya serta biaya asuransi dan juga oleh-oleh untuk wisatawan.


“Untuk pemesanan dapat menghubungi  di nomor whatsapp : 08561979666 atau langsung ke home base kami di warung Tanto Tanti Bandungan,” kata dia.


Sementara itu Direktur PT Bepezee, Badai Zulqarnain mengatakan, Bepezee Trans Wisata sebenarnya diluncurkan tahun 2020. Namun karena ada penutupan tempat wisata karena wabah Covid-19 sehingga baru diluncurkan pada tahun 2022 ini. Pihaknya juga mengakui sangat kurang armada disebabkan sehingga memakai armada jip saat kunjungan meningkat.

  

“Semoga tahun depan kami sudah bisa menambah armada. Kami akan melihat animo wisatawan seperti apa. Jika prospeknya bagus segera akan kami tambah armada,” kata Badai. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini