Iklan

Pemilihan Serentak Ketua RT dan RW Kota Salatiga

Kamis, 01 Desember 2022, Desember 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T00:25:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Laporan : Yozep

SALATIGA,HarianWAWASAN-Salah satu contoh pengambilan keputusan bersama yang dilakukan di masyarakat adalah pemilihan ketua rukun warga. 


Menjadi seorang ketua rukun warga (RW) harus melalui beberapa tahapan dan kesepakatan bersama dari seluruh warga. 


Ratusan warga yang tinggal di Perum Argotunggal RT,01,02,03 RW,14 Kelurahan Ledok Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, menyalurkan hak pilihnya dalam pesta demokrasi pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), di Balai RW pada Kamis (1/12/22) Pukul 20,00Wib.


"Pemilihan ketua RT serentak yakni RT 01, 02 dan 03 dan ketua RW 14 dilingkungan Perum Argotunggal."



Darjo salah satu warga mengatakan, untuk proses pencalonan sudah melalui seleksi berdasarkan usulan dari warga.Untuk masing-masing RT maupun RW, katanya.

“Yang paling utama adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga Kamtibmas dalam upaya meningkatkan keamanan dan kerukunan antar warga,”jelasnya.

Berdasarkan pantauan awak media,dari hasil pemilihan untuk ketua RT,01 dijabat Ary dan RT,02 dijabat Thomas sedangkan RT,03 Guntur,adapun untuk ketua RW,14 Arsyat Wahyudi.


Arsyat Wahyudi selaku Ketua RW,14 terpilih, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang diberikan terhadapnya untuk memimpin lingkungan.


“Ini adalah amanah yang sangat besar yang diserahkan kepada Saya. Semoga Saya diberi kemudahan, terutama dalam membantu tugas Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan,”imbuhnya.


Menurutnya, apapun nanti yang dilakukan Dirinya tidak akan bisa berhasil dengan baik tanpa adanya dukungan serta partisipasi dari warga.


“Tolong bantu ingatkan dan koreksi ketika ada hal yang kurang bijak dalam kepemimpinan Saya dilingkungan nanti,”tuturnya.


Menurutnya, kritik dan saran itu memang sangat diperlukan dalam suatu organisasi, terlebih untuk kemajuan lingkungan dan kepentingan umum.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini