Iklan

Ketua Umum GAKI Apresiasi Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2022

Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-25T10:25:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Ketum GAKI Didik Rudiyanto,SH,MH berbaju merah

Solo,HarianWAWASAN- (Gerakan Anti Korupsi Independent) Didik Rudiyanto,SH,MH mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2022 yang bekerja maksimal dengan menyelamatkan keuangan negara dan memulihkan aset negara.


"Ini sebuah prestasi, namun KPK jangan terlalu puas diri. KPK harus lebih melakukan refleksi apa yang menjadi kekurangan dan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara baik ke depannya," kata Didik dalam keterangannya, Sabtu (24/12/2022).


Dia menjelaskan hasil survei tingkat kepercayaan publik terhadap KPK pada tahun 2021 memang menurun dan tahun 2022 meningkat. Namun Didik berharap hasil survei itu tidak membuat pesimistis dan menurunkan semangat KPK untuk terus melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.



"KPK harus dapat mengembalikan tingkat kepercayaan publik pada tahun 2023 dengan bekerja maksimal dan siap menerima kritik. Selama kritik itu membangun, tentunya akan membawa kemajuan bagi KPK," ujarnya.


Ketua Umum GAKI itu berharap agar KPK ke depanya dapat lebih mengutamakan pencegahan dengan memberikan sebuah edukasi kepada publik dan para penyelenggara negara mengenai bahaya dan dampak korupsi.



Menurut dia, KPK harus lebih mengutamakan pencegahan bukan penindakan sehingga jangan jadikan operasi tangkap tangan (OTT) sebagai tanda sebuah keberhasilan.


"Namun hilangnya korupsi dari bangsa ini adalah bukti nyata bahwa KPK berhasil memberantas korupsi dengan mengedepankan pencegahan," katanya.(Marino)
Komentar

Tampilkan

Terkini