Iklan

Dugaan Penyalahgunaan Subsidi BBM: SPBU Maron Temanggung Diduga Sebagai Ajang Mafia Pengangsu

Jumat, 10 Mei 2024, Mei 10, 2024 WIB Last Updated 2024-05-10T13:18:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMANGGUNG|HarianWAWASAN.com-SPBU 44.562.03 Maron Temanggung menjadi sorotan setelah dugaan kuat bahwa tempat tersebut menjadi ajang bagi mafia pengangsu solar subsidi. 


Saat rekan-rekan media yang hendak mengisi BBM pertalite menyaksikan antrian armada truk dan L300 yang mencurigakan di lokasi tersebut. Dugaan ini semakin kuat setelah konfirmasi dari seorang warga, RS, yang mengungkapkan bahwa armada-armada tersebut diduga sedang mengangkut solar subsidi, Kamis (9/5/24).


Menurut RS, kegiatan ini terjadi secara rutin dan tampaknya sudah terkondisikan dengan baik. Hal ini menjadi ironis mengingat subsidi solar seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. 


Dengan adanya dugaan ini, pihak terkait, seperti SBM Pertamina dan APH, diminta untuk bertindak tegas sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang melarang penyalahgunaan BBM subsidi.


Demi kepentingan negara, tindakan tegas perlu diambil untuk menghentikan praktik penyalahgunaan tersebut. Sebagai bukti, pihak berwenang diminta untuk memeriksa rekaman CCTV di SPBU tersebut selama 30 hari ke belakang. 


Jika terbukti, langkah-langkah penindakan yang sesuai harus segera diambil terhadap para pelaku penyalahgunaan BBM subsidi.(Angga)

Komentar

Tampilkan

Terkini