Iklan

Sosialisasi Pencegahan Stunting di Kecamatan Genuk: Tuti N Roosdiono Gandeng BKKBN untuk Percepatan Penurunan Angka Stunting

Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T15:14:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Semarang|HarianWAWASAN- Anggota DPR RI Komisi IX, Tuti Nusandari Roosdiono, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di Gedung Serba Guna Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Rabu (6/12/23).


Dalam sambutannya, Tuti menyoroti tingginya angka stunting di wilayah tersebut serta kerjasama antara DPR RI Komisi IX dan BKKBN untuk mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia.


Menurut Tuti, program kerja Komisi IX DPR RI berfokus pada upaya bersinergi dengan BKKBN untuk menurunkan angka stunting yang saat ini masih tinggi, mencapai 21,6% di Jawa Tengah pada tahun 2022. 


Dia menekankan bahwa perhatian bersama lintas sektor dan dukungan penuh dari masyarakat diperlukan karena stunting pada anak dapat menghambat perkembangan kecerdasannya hingga dewasa.


Tuti juga menyampaikan bahwa prioritas utama BKKBN adalah menurunkan angka stunting, dan program pembangunan keluarga dalam berbagai dimensi menjadi sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut, mulai dari usia perkawinan, perencanaan sebelum perkawinan, hingga aspek ekonomi, edukasi, kesehatan mental, fisik, dan lainnya.(TRI)

Komentar

Tampilkan

Terkini