Iklan

Tuti N Roosdiono Gandeng BKKBN Sosialisasi Tentang Stunting DI Kecamatan Singorojo Kendal

Jumat, 10 November 2023, November 10, 2023 WIB Last Updated 2023-11-11T00:22:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kendal|HarianWAWASAN-Masih tingginya angka stunting di wilayah kabupaten Kendal, menjadi keprihatinan tersendiri bagi anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono. Untuk itu bersama BKKBN mitra dari komisi IX adakan Sosialisasi Promosi dan KIE Program Penurunan Stunting di Gedung Serbaguna Desa Banyuringin Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal, Kamis (09/11/2023)


Tuti anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mengajak masyarakat di kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal untuk bersama-sama memerangi Stunting. Masih minimnya pengetahuan masyarakat  tentang stunting menjadi kendala tersendiri bagi pemerintah dalam mencegah stunting. 


Untuk itu bersama BKKBN sebagai mitra kerja dari komisi IX mengadakan Sosialisasi  Promosi Dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting.


"Monggo bapak ibu yang hadir untuk bisa mengedukasi ke lingkungan apa itu stunting", tambah Tuti.


Dr.Yuliana M.Si., dalam sambutanya mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan masalah stunting ini lebih serius, supaya mengenai stunting bisa diatasi dengan maksimal.Tanpa pengetahuan yang jelas mustahil stunting bisa diatasi, karena masih minimnya pengetahuan masyarakat, terutama di daerah perdesaan.


Tugas menurunkan angka stunting menjadi tanggung jawab kita semua,sehingga program pembangunan keluarga dalam berbagai dimensinya sangatlah penting. Misalnya, dari usia perkawinan, perencanaan sebelum perkawinan, dari segi ekonomi, edukasi, mental, fisik dan lainnya.(Tri)

Komentar

Tampilkan

Terkini