Iklan

Gerak Cepat Polres Salatiga Padamkan Si Jago Merah

Minggu, 14 Mei 2023, Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-14T07:28:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Salatiga,HarianWAWASAN - Kejadian tak mengenakkan menimpa Sutimin, 70 th, warga Tegalsari Mangunsari Sidomukti Salatiga pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 sekitar  pukul 08.15 WIB, saat hendak mengisi BBM di kios Minipom miliknya, namun api justru menyambar dan menghanguskan isi kios tersebut. Minggu, 14/05/2023. 


Kejadian yang berlangsung begitu cepat sehingga menyambar rumah sebelah milik Suhadi, 65 th. 


Berawal dari korban bapak Sutimin mengisi BBM Minipom di kios kemudian timbul percikan api, selanjutnya api berkobar dan kios terbakar merembet ke rumah sampingnya, milik Suhadi 65 th. Beruntung, berkat kesigapan warga yang menghubungi Polres Salatiga sehingga api dapat segera dipadamkan dengan bantuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta warga sekitar dan dua unit mobil Pemadam Kebakaran dari Kota Salatiga.


Akibat kejadian tersebut, Bapak Sutimin mengalami luka bakar di tangan dan kaki, korban dalam kondisi sadar dan saat ini dirawat di RSUD Salatiga. Namun kios kelontong miliknya hangus terbakar berupa 1 unit Minipom berikut isinya  tabung gas 19 buah, 1 unit SPM Honda Revo milik korban dan 1 rumah terbakar di bagian atap.


Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polres Salatiga Polda Jateng Iptu Henri Widyoriani SH membenarkan kejadian tersebut. 


"Kejadian kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban atas nama pak Sutimin mengalami luka bakar dan sekarang sedang menjalani perawatan di RSUD Salatiga. Kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu berhati-hati agar tidak terulang kembali. Beruntung warga sigap melapor sehingga Polres Salatiga, bhabinsa dan pemadam kebakaran dapat segera dikerahkan untuk memadamkan api sehingga api tidak merambat lebih jauh." Tutup Kasi Humas. (Hum/Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini