Iklan

Tips Dan Cara Menghilangkan Jamur Pada Jaket Kulit agar Kembali Baru

Rabu, 22 Maret 2023, Maret 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T08:58:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


HarianWAWASAN
- Jaket kulit menjadi salah satu pelengkap fesyen yang sudah populer sejak dulu. Kepopuleran jaket kulit dimulai pada pertengahan tahun 1940-1950.


Kepopulerannya semakin meningkat ketika jaket kulit kerap dikenakan oleh para aktor pria di berbagai film Hollywood, seperti Gary Cooper dalam film "For Whom the Bell Tolls" (1943), Jimmy Stewart dalam film "Night Passage" (1957), hingga Harrison Ford dalam serial film Indiana Jones. Kini, jaket kulit tak hanya dipakai oleh pria saja, melainkan juga menjadi salah satu fesyen ikon wanita.


Hal ini bisa menjadi salah satu cara merawat jaket kulit yang terkena jamur dengan ampuh. Kamu juga bisa mencampurkan deterjen dengan air hangat untuk mengangkat jamur yang menempel pada jaket.


 Oleskan pelembap


Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab khusus untuk jaket kulit. Oleskan pelembap dengan menggunakan selembar kain kering, lalu gosokkan ke permukaan yang berjamur.


Selain menghilangkan jamur, cara ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan kelembapan jaket. Dengan cara ini, akan membuat jaket lebih lemas, lentur, dan nyaman ketika dikenakan.


Gantung jaket di area berangin atau berventilasi


Selain membersihkan dengan cara yang benar, kamu juga harus tahu cara menyimpan jaket kulit yang benar agak terhindar dari jamur. Pastikan untuk menyimpan jaket di area yang terkena angin atau memiliki ventilasi udara yang baik.


Kamu juga bisa sesekali menggantung jaket di luar untuk perawatan yang maksimal. Namun, pastikan untuk menjauhkan jaket dari sinar matahari langsung agar tetap awet dan tidak mengelupas. (**)

Komentar

Tampilkan

Terkini