Iklan

MONITORING LOKASI TERDAMPAK BANJIR ROB DI WILAYAH PESISIR KABUPATEN CILACAP

Redaksi
Selasa, 27 Desember 2022, Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T13:03:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Laporan: W Widodo


CILACAP, HarianWawasan.com – Kasat Polairud mewakili Polresta Cilacap untuk melaksanakan kegiatan kunjungan dan monitoring banjir rob di wilayah Kabupaten Cilacap bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap. Lokasi yang dituju adalah TPI Mina Mratani Adiraja dan Pantai Sodong Desa Karangbenda Kec. Adipala.


Perubahan iklim membuat cuaca tidak menentu, hal ini berdampak pada kondisi perairan diwilayah Kabupaten Cilacap. TPI Mina Mratani dana Pantai Sodong adalah tempat terdampak rob besar. Warung ditepi pantai pun ikut rusak akibat tertabrak ombak yang besar. Adanya akibat ombak besar ini pihak dari Polresta Cilacap melakukan monitoring lokasi terdampak pada pukul 16.45 sd 17.30. Senin (26/12/2022)


Pada bulan ini sering terjadi gelombang pasang yang cukup bahaya sehingga pemerintah setempat perlu memperhatikan hal tersebut. Adanya peristiwa ini pemerintah Kabupaten Cilacap akan menganggarkan dana untuk membangun pemecah ombak agar berguna untuk pemecah ombak besar. Selain itu pemerintah Kabupaten Cilacap mengusulkan agar dibuat jalur selamat untuk wisatawan dan warga sekitar. Kejadian ini harus diatasi secara fundamental dan kerja sama semua pihak.


“Masalah pembangunan pemecah ombak akan kita anggarkan dengan berkoordinasi bersama pihak PSDA” ujar bapak Taufik Nurhidayat ketua DPRD Kab. Cilacap


Dengan peristiwa ini masyarakat dihimbau agar berwaspada dan berhatihati ketika berkunjung ke lokasi terdampak.


“Kontrol terbaik adalah masyarakat membangun gerakan disimplin untuk Cilacap yang lebih baik lagi” ujar Letkol Inf Andi, S.I.P selaku Dandim 0703/Cilacap. (*)



Komentar

Tampilkan

Terkini