Iklan

Ketua LCKI Jateng Serukan Dukungan Ahmad Luthfi Maju Gubernur Jateng, Joko Tirtono SH, Mendukung Kapolda Jawa Tengah Sebagai Calon Gubernur

Sabtu, 20 April 2024, April 20, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T08:35:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Ketua LCKI (Lembaga Cegak Kejahatan Indknesia) Jateng Joko Tirtono

SALATIGA|HarianWAWASAN.com-Kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 memasuki tahap penting dengan sejumlah tokoh mencuat dalam bursa kandidat. Salah satunya adalah Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Ketua LCKI (Lembaga Cegak Kejahatan Indknesia) Jateng Joko Tirtono atau yang sering dipanggil pak Jeck asal Salatiga, memberikan dukungannya dengan tegas agar Ahmad Luthfi maju dalam Pilgub Jateng yang akan digelar pada November 2024 mendatang.


Jeck, dalam pernyataannya, menyampaikan keyakinannya terhadap Ahmad Luthfi sebagai sosok yang layak memimpin Jawa Tengah. Menurutnya, kepemimpinan tegas Ahmad Luthfi selama kurang lebih 4 tahun memimpin Polda Jawa Tengah telah menjaga kondisi keamanan di wilayah tersebut dengan baik, Sabtu (20/4/24). 


"Saya sangat mendukung agar pada Pemilihan Gubernur yang akan datang, Kapolda Jawa Tengah, Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi, maju menjadi Gubernur Jawa Tengah," ujar Jeck. 


Jeck juga menegaskan bahwa Ahmad Luthfi tidak hanya dekat dengan rakyat Jawa Tengah, tetapi juga memahami kondisi serta permasalahan yang ada di daerah tersebut. Menurutnya, hanya Ahmad Luthfi yang memiliki kepemimpinan, popularitas, dan kapabilitas yang dibutuhkan sebagai Gubernur Jawa Tengah.


Sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi telah memiliki pengalaman yang luas di berbagai posisi strategis di institusi kepolisian di Jawa Tengah. Dukungan dari berbagai kalangan mulai muncul untuknya maju sebagai Gubernur Jawa Tengah seiring dengan masa pensiunnya dari dinas kepolisian pada tahun 2024 ini.


Ahmad Luthfi sendiri telah menduduki beberapa jabatan strategis di institusi kepolisian di Jawa Tengah dan menempuh pendidikan tinggi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) pada tahun 2017.(Ade) 

Komentar

Tampilkan

Terkini