Iklan

Gelar Apel Siaga Nataru, Rutan Salatiga Tingkatkan Kewaspadaan

Redaksi
Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T02:49:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



 Laporan: W Widodo


SALATIGA, HarianWawasan.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menggelar apel siaga menjelang perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


Kegiatan ini dihadiri seluruh jajaran Rutan Salatiga yang diselenggarakan di halaman depan Rutan. Jumat (23/12).


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai komitmen untuk memastikan keadaan keamanan lingkungan Rutan Salatiga dan pemenuhan pelayanan kepada warga binaan serta masyarakat selama perayaan hari raya Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023.


Dalam amanatnya, Andri kembali menegaskan pesan penting dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Dr. A Yuspahruddin untuk memastikan keamanan  lingkungan kerja dengan melakukan pengecekan on the spot secara berkesinambungan. 


"Tingkatkan kegiatan intelijen, lakukan deteksi dini dan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban," tegasnya.

Selain itu Andri mengingatkan untuk selalu bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya serta instansi-instansi terkait. "Terus tingkatkan kerjasama dan sinergi, dengan TNI, Polri, maupun BPBD, Pln sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.


Dalam amanat apel Andri juga menjelaskan terkait larangan cuti selama perayaan Natal dan Tahun Baru dimana H-7 menjelang Natal dan H+7 setelah tahun baru sesuai dengan instruksi dari pimpinan tinggi tidak boleh cuti.


Diakhir arahan Andri menambahkan sebagai langkah menguatkan sistem pengamanan, Rutan Salatiga menambah jumlah petugas piket jaga serta penambahan petugas siaga dan petugas pelayanan khusus selama perayaan Nataru.


"Selama perayaan Nataru, kami menambah jumlah petugas jaga, petugas siaga dan petugas pelayanan," tandasnya. (*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini