Iklan

CV Graha Estitika Bantah Tuduhan Pembangunan Kantor BLK Salatiga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jumat, 07 Juni 2024, Juni 07, 2024 WIB Last Updated 2024-06-07T07:58:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Salatiga,HarianWAWASAN.com- Subuh, pelaksana lapangan dari CV Graha Estitika, dengan tegas membantah pemberitaan yang menyebutkan bahwa pekerjaan pembangunan Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) di Salatiga tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.


Subuh juga menepis tuduhan bahwa pihaknya mengabaikan standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta menyalahgunakan anggaran proyek.


Dalam pemberitaan yang beredar, proyek pembangunan Kantor BLK di Salatiga dituding tidak sesuai dengan spesifikasi dan standar K3. Bahkan, disebutkan bahwa anggaran yang seharusnya digunakan untuk kebutuhan material dialihkan untuk membeli alat-alat seperti mesin molen, genset, dan cutting wheel.


"Apa yang diberitakan di media online tersebut tidak benar atau tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. Terkait dana yang disebutkan dibelikan beberapa alat juga tidak benar," ujar Subuh kepada wartawan, Jumat (7/6/2024).


Subuh menjelaskan bahwa tidak ada dana termin dan uang muka yang diterima oleh pihaknya. Sesuai dengan kontrak, pembayaran hanya dilakukan setelah pekerjaan selesai 100 persen. "Jadi, tidak benar. Tidak mungkin kami mendapat dana dari pemerintah dan membelikannya untuk alat," tegasnya.


Terkait tudingan penggunaan besi bekas dalam konstruksi, Subuh juga membantah keras. "Saya sudah bertanya kepada para tukang terkait besi yang digunakan, dan mereka menjawab bahwa besi tersebut sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Namun, dalam berita ditulis bahwa kami menggunakan besi bongkaran. Itu jelas fitnah dan tidak sesuai dengan kenyataan. Memang ada kolom bekas, namun itu tidak dihitung karena tidak ada dalam gambar kerja," jelasnya.


Subuh juga menanggapi isu pemasangan batu belah yang disebut belum mengeras karena baru satu hari dipasang. "Pemasangan batu belah tersebut masih basah, sehingga jika dicuil ya masih lunak/basah," terangnya.


Subuh menegaskan bahwa pihaknya selalu bekerja sesuai dengan gambar kerja yang telah disepakati. "Intinya kami bekerja sesuai dengan gambar kerja. Untuk fondasi juga sudah kami sesuaikan," pungkasnya.


Dengan struktur berita ini, informasi menjadi lebih mudah dipahami dan terstruktur dengan baik, memberikan klarifikasi yang diperlukan atas tuduhan yang beredar.(Edwin) 

Komentar

Tampilkan

Terkini