Iklan

Tuti N Roosdiono Terus Kampanyekan Pentingnya Pencegahan Stunting Bersama BKKBN Di Kota Semarang

Senin, 16 Oktober 2023, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-17T03:00:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Semarang|HarianWAWASAN- Pentingnya pencegahan Stunting menjadi perhatian kusus bagi anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono, untuk itu bersama BKKBN srikandi Senayan tersebut mengadakan sosialisasi pencegahan Stunting di kelurahan Peterongan kecamatan Semarang Sekatan kota Semarang, Senin ( 16/10/2023).


Turut hadir dalam acara antara lain, Tuti N Roosdiono anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan, dr. Yuliana M.Si sekretaris tim pokja peningkatan kualitas kesehatan reproduksi dan KB Pasca Persalinan, Ermawati S.H., Lurah Peterongan, serta tamu undangan lainya turut hadir dalam sosialisasi.


Tuti panggilan akrab Tuti N Roosdiono dalam sambutanya mengatakan bahwasanya pentingnya pencegahan stunting, untuk itu mari bersama sama cegah stunting, mulai diri sendiri keluarga , masyarakat untuk membiasakan hidup sehat.


" mari bersama sama cegah stunting agar Indonesia Merdeka dari Stunting", tambah Tuti.


Sementara itu dr. Yuliana M.Si , sekretaris tim pokja peningkatan kualitas kualitas kesehatan reproduksi dan KB Pasca Persalinan  yang menjadi pembicara mengatakan bahwa stunting itu bisa di cegah  dengan cara hidup sehat serta penangan yang tepat, tidak hanya itu pentingnya perencanaan perkawinan, segi ekonomi , edukasi, mental dan fisik calon pengantin juga penting.


"Masalah stunting perlu menjadi perhatian bersama yang harus melibatkan lintas sektor dan dukungan secara penuh dari masyarakat, karena anak yg stunting perkembangan kecerdasannya tidak bisa optimal sampai ia nanti dewasa" tambah Yuliana.(Tri)

Komentar

Tampilkan

Terkini