Iklan

Antusias Warga Belon, Meriahkan HUT RI ke-78 Dengan Kegiatan Pengobatan Gratis

Minggu, 20 Agustus 2023, Agustus 20, 2023 WIB Last Updated 2023-08-20T08:56:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SALATIGA|HarianWAWASAN - Ratusan warga Belon RW 10 Kelurahan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, Minggu (20/8/2023).


Kegiatan yang diselenggarakan di halaman rumah Eko Priyanto Ketua RT 01 Belon ini serangkaian acara dalam rangka mengisi peringatan HUT RI Ke 78.


Eko Priyanto saat ditemui disela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti warga setempat sekitar 300 orang.


"Harapanya dengan diselenggarakan ini dapat meningkatkan kerukunan dan menjaga silaturahmi antar warga Belon,"ungkapnya.


Selain itu, lanjut Eko, kegiatan ini juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemederkaan Republik Indonesi Ke 78.


"Untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan oleh dr Peny dan dr Yosia dari Yayasan Efata,"jelasnya.


Ungkapan Senada disampaikan  Ketua RW 10 Belon, Nur Hamin. Ia menyampaikan bahwa digelarnya serangkaian kegiatan ini dalam rangka untuk menyemarakan HUT RI Ke 78.


Dikatanya serangkaian kegiatan yakni diawali dengan tirakatan yang dilaksanakan pada malam 17 Agustus dan dilanjutkan berbagai pentas kesenian dan hiburan.


"Turut meriahkan kegiatan yakni pentas kesenian oleh anak anak. Lalu berbagai lomba yang diikuti anak anak, ibu ibu hingga bapak bapak,"kata Nur Hamin.


Selanjutnya juga upacara pengibaran bendera merah putih lalu selamatan dan dilanjutkan pentas seni yang diikuti dari RT 01 sampai RT 03.


"Untuk hari ini kegiatan pawai yang diikuti seluruh masyarakat dan setelah itu makan bersama serta pemeriksaan kesehatan gratis,"papar Nur Hamin.


Sementara itu, warga RW 10 Belon mengaku sangat senang dengan diselenggarakan kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa tahun depan digelar kembali.(End)

Komentar

Tampilkan

Terkini