Iklan

Jadikan Momen Natal Untuk Merawat Kerukunan

Redaksi
Minggu, 25 Desember 2022, Desember 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-25T15:23:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 


Laporan: W Widodo


SEMARANG, HarianWawasan.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo melakukan pantauan natal Tahun 2022 di Kota Semarang. Wagub menilai, perayaan natal tahun ini menjadi momen bersama untuk terus mempererat kerukunan sesama umat.



Menurutnya, dengan menjaga kerukunan dan gotong royong, Indonesia dapat segera pulih dan semakin maju.



“Paling utama adalah kerukunan, bersama kita punya satu (negara) yaitu Negara Republik Indonesia untuk kita bangun. Kita dorong menjadi negara rujukan bukan hanya Asia namun dunia,” kata Gus Yasin, sapaan wagub, seusai mendampingi Gubernur Ganjar memantau perayaan natal di Kota Semarang, Minggu (25/12/2022).



Wagub menuturkan, kerukunan masyarakat menjadi salah satu penunjang bagi negara untuk mengungkit roda ekonomi. Setelah diterpa badai pandemi, ancaman resesi dunia masih membayang-bayangi seluruh negara, termasuk Indonesia. Oleh karenanya, lanjut wagub, apabila masyarakat rukun dan aman, maka roda-roda penggerak ekonomi dapat berjalan secara cepat, sehingga ekonomi semakin meningkat.



“Dan itu bagaimana mengungkit perekonomian di tahun 2023 yang sudah diwanti-wanti presiden, bahwa di tahun 2023, 2024, akan mengalami resesi. Namun kita yakin, kita optimis, apabila kita bersama-sama, kita lakukan bareng-bareng, dan semua itu kita kembalikan ke Tuhan (Allah) untuk memperbaiki ekonomi kita,” papar wagub.



Lebih jauh, Gus Yasin menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri dalam pengamanan Natal. Mereka telah bekerja maksimal, sehingga ibadah Natal dapat berjalan lancar tanpa kendala.



“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI Polri, yang menjaga kelancaran ibadah natal tahun ini. Tentu kita juga ikut menyampaikan bahagia atas terselenggaranya natal tahun ini. Saya ucapkan natal kepada warga nasrani dan katolik yang merayakan. Kami menyambut baik,” bebernya.



Wagub juga mengimbau agar dalam  perayaan Tahun Baru besok, masyarakat tetap tertib menjalankan aturan yang berlaku. Menurutnya, dengan keberhasilan perayaan natal tahun ini, maka tahun baru bisa lebih memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk tahun mendatang.



Saat mendampingi Ganjar, Gus Yasin melakukan pantauan di beberapa lokasi seperti, Keuskupan Agung Kota Semarang, Gereja St Maria Fatima, dan Gereja Bethel Tabernakel. (*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini